27 Agustus 2009

Selangkangan Wanita Sering Berwarna Kehitaman

Selangkangan saya sering gatal dan kalau tersentuh keluar jerawat yang sakit. Namun, itu hanya terjadi pada saat menstruasi saja. Kalau menstruasi selesai, jerawat itu tiba-tiba hilang sendiri. Bagaimana ya cara mengobatinya? Lalu, kalau saya ingin memutihkan daerah selangkangan yang berwarna kecoklatan, bagaimana caranya? Terima kasih," demikian pertanyaan dari Sarah, di kota Malang.

Jerawat yang Anda alami di daerah selangkangan itu merupakan sumbatan kelenjar lemak di bawah kulit. Ini bisa terjadi karena Anda kurang menjaga kebersihan daerah tersebut, atau juga karena terjadi infeksi. Untuk mencegah agar jerawat ini tidak sering muncul, tentu dengan menjaga kebersihan dan kesehatan daerah tersebut. Anda bisa menggunakan sabun pembersih khusus daerah intim perempuan yang banyak dijual bebas. Namun, jika belum juga sembuh, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter kandungan.

Untuk daerah selangkangan, daerah ini memang cenderung memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan daerah lainnya karena daerah ini cenderung sangat tertutup, dan hampir setiap kali bergesekan dengan sisi lainnya. Jadi sekalipun Anda memakai krim pemutih, bila daerah tersebut selalu terkena gesekan (termasuk trauma karena gesekan celana denim yang terlalu ketat), kemungkinan semua perawatan yang Anda jalani tidak akan memberikan hasil yang memuaskan.

Sebenarnya kulit yang berwarna gelap di daerah selangkangan ini perlahan-lahan dapat memutih bila seluruh tubuh Anda juga memutih. Ini bisa Anda peroleh dengan menjalani perawatan untuk mencerahkan kulit. Selain itu, Anda juga dapat memberikan krim pemutih (yang bisa Anda dapatkan di apotek-apotek besar) pada daerah tersebut. Seorang rekan Kompas.com menyarankan untuk membasahi kapas dengan minyak kayu putih, lalu menggosok bagian yang berwarna gelap dengan kapas tersebut. Namun, kedua cara ini memerlukan ketekunan dan kesabaran yang tinggi karena memerlukan proses agak lama.

Perlu diketahui juga, warna hitam pada selangkangan bisa dihilangkan jika hanya mengenai kulit permukaan. Jika telah mencapai bagian dalam kulit, mungkin diperlukan operasi untuk menghilangkannya.

Sumber:perempuan.kompas.com

Comments :

0 komentar to “Selangkangan Wanita Sering Berwarna Kehitaman”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Sex Education